Thursday, 23 February 2017

Easy Cooking : Tahu Teriyaki

yeay second post lol, 2 post dalam sehari 

disini gua bakal sharing soal masak - masak <3 kodratnya para wanita harus bisa masak soalnya nanti klo udh punya suami gak bisa masak kan bahaya nanti malah suaminya lari ke cewek lain karena kepincut masakannya hmmmm.

oke lupakan, no baper - baper bawa perasaan gaje pokoknya cukup baper - baper bawaan laper aja, udh deh langsung aja jd sebenernya gua itu juga masih amatir banget nah kebetulan gua selama libur kuliah ini kerjaan gua masak - masak berilmu dari youtube tepatnya di channelnya Dapur Umami, nah resepnya tahu teriyaki sumpah pas banget deh resepnya buat para amatir atau yang baru pada belajar masak, bahkan ini resep simple and easy bgt cocok buat orang - orang mager kaya gua, langsung ajalah ya gk ush bacot - bacotan lagi 💨 

Bahan : 
Minyak Goreng
Tepung Terigu
Tahu Putih
Saos Teriyaki Saori
Bawang Bombay
Cabe Besar

Cara Memasak : 
Pertama, potong tahu putih jadi dadu dengan ukuran yang sesuai selera aja pokoknya terusnya klo udah tahunya jangan lupa kamu tepungin ya... iya kamu. 

Kedua, siapin teflon/penggorengan/semacamnya nah terus tuang minyak goreng kedalemnya panasin bentar nah terus masukin tahu yang ditepungin tadi itu goreng pake api kecil aja biar gak gosong biar mateng luar dalem 

Ketiga, sembari nunggu tahunya mateng kamu... iya kamu, kita potong - potong bawang bombaynya terus utk cabe besarnya juga kita potong - potong tp sebelum cabe besarnya dipotong jangan lupa kamu buang biji - bijinya dulu. btw, tahunya udh mateng nih! oke angkat pak boss lalu tiriskan

Keempat, nah sekarang kita mulai tumis2 deh, pake minyak secukupnya aja jangan kebanyakan.. nah masukin bawang bombaynya yang udah dipotong - potong tadi terus tumis sampe harum dan rada layu habis itu masukin cabe besarnya, aduk - aduk lagi tumisannya antara bawang bombay sama cabenya kecampur rata 

Kelima, klo udh kecampur nah kamu masukin tahu gorengnya tadi ke tumisan bawang bombay sama cabe tadi, aduk - aduk lagi sampe kecampur nah terus langsung tambahin saos teriyaki saori, aduk - aduk lagi sampe kecampur sama tambahin air dikit aja, nah masaknya kira - kira sampe 10 menitlah klo udh matiin kompornya dan angkat masakannya terus pindahin ke piring.

SELAMAT MAKAN, NIKMAT DISANTAP SELAGI HANGAT DENGAN NASI PANAS

👌👌👌


No comments:

Post a Comment